Perhatian Untuk Para Wanita..!! Inilah yang Akan Membuat Kalian Tercengang Dengan Arti Warna Darah haid Tersebut Ini {{semoga memberikan manfaat}}


Tahukah anda bahwa darah haid atau menstruasi memiliki arti warna semasing. Setiap bulan wanita pasti akan mengalami saat mestruasi yang terjadi akibat peluruhan dinding rahim karena tidak terjadinya pembuahan. Darah yang dikeluarkan juga memiliki warna serta tekstur yang berbeda-beda serta ternyata memiliki arti yang berbeda-beda juga. Biasanya darah dapat berwarna merah terang, kecokelatan sampai hitam, serta dapat bertekstur tipis atau sangat tebal. Darah yang dikeluarkan juga bervariasi jumlahnya. Biasanyanya hanya berjumlah 4 sendok teh sampai 12 sendok teh selama seminggu atau lebih masa haid .

Tetapi, dari warna darah haid tersebut ternyata memiliki arti tersendiri loh. Seperti berikut ini ;

Warna merah jelas, berarti darah tersebut baru saja dikeluarkan dari tubuh serta alirannya cenderung ringan serta teratur. 

Warna merah gelap, darah ini menandakan apabila terjadinya penyimpanan lama di dalam rahim serta baru di keluarkan sekarang. Biasanya darah ini keluar saat wanita bangun tidur
Warna kecokelatan sampai kehitaman menandakan bahwa adanya darah tua. Biasanya darah berwarna kecokelatan serta kehitaman ini keluar pada saat penghabisan saat haid. 

Warna orange, berarti darah tersebut sudah tercampur dengan cairan dari serviks. Selain itu, darah orange ini juga dapat menjadi tanda suatu penyakit. 

Selain warna, tekstur darah juga memiliki arti tersendiri, seperti darah yang menggumpal yang memiliki arti darah menstruasi terjadi cenderung berat. Apabila kondisi ini terjadi secara terus menerus, sebaiknya anda periksakan ke dokter. Apabila pada darah yang berbetuk licin seperti jelly, yaitu darah yang bercampur dengan lendir dari serviks pada vagina. Sedang untuk darah yang tipis serta cair biasanya darah tersebut sudah kembali bekerja sama dengan anticoagulant alami badan. 

Pada darah yang keluar dengan suatu gumpalan jaringan berwarna keabuan dalam jumlah yang banyak, itu berarti sudah terjadi keguguran atau aborsi serta butuh segera periksa ke dokter. Bisa juga darah menstruasi menandakan keberadaan tumor jinak yang ada di dalam rahim. Biasanya keberadaan tumor ini ditandai dengan keluarnya darah menstruasi yang lebih banyak dari biasanya dan darah menggumpal dalam waktu yang lama. 

Sumber : palingseru. com

0 Response to "Perhatian Untuk Para Wanita..!! Inilah yang Akan Membuat Kalian Tercengang Dengan Arti Warna Darah haid Tersebut Ini {{semoga memberikan manfaat}}"

Posting Komentar