YUK KITA LIHAT...HAL SEMACAM INI, ORANG SERING ALAMI

Lendir di tenggorokan bisa anda lakukan dengan beberapa cara yang alami dan bisa dipastikan lendir yang mengganggu di tenggorokan akan segera lenyap. Dahak di tenggorokan bisa menyebabkan kita sulit bernafas jika tidak segera dibersihkan. Maka dari itu jika tenggorokan kita berlendir sebaiknya segera lakukan penanganan yang cepat agar tidak menimbulkan infeksi saluran pernafasan bagian atas.

Penyebab tenggorokan berlendir atau berdahak sendiri biasanya karena infeksi, alergi, iritasi, dan sebagainya, sementara itu, perokok aktif biasanya juga sering mengalami hal ini. Apalagi saat kita sedang terserang flu, bisa di pastikan akan banyak lendir yang bersarang di tenggorokan maupun di hidung. 
Berikut ini adalah beberapa tips cara menghilangkan lendir di tenggorokan maupun di hidung secara alami dan cepat.


1. Minum Air Putih
Minumlah air putih yang cukup setiap jam dalam satu hari untuk memudahkan lendir yang ada di tenggorokan keluar dengan mudah.

2. Gunakan Uap
Siapkan sepanci air panas lalu campurkan dengan beberapa tetes minyak kayu putih. Tempatkan wajah Anda di atas panci dan hirup uap panas tersebut selama beberapa menit. Uap panas sendiri bisa membantu mencairkan lendir yang ada di hidung, tenggorokan dan dada kita, sehingga lendir tersebut bisa kita keluarkan dengan mudah dan cepat.

3. Obat Kumur
Buatlah obat kumur dengan cara mencampurkan 1 sendok teh garam ke air putih, lalu gunakan berkumur selama 30 detik. Lakukan cara ini beberapa kali sehari agar dahak bisa cepat hilang.

4. Lemon dan Madu
Siapkan air panas dan campur 2 sdt perasan lemon dan 1 sdm madu murni lalu minumlah ramuan tersebut. perasan lemon mampu membantu mencairkan lendir, sementara madu mampu mengurangi rasa nyeri.

5. Makan Bawang Putih
Makanlah beberapa siung bawang putih mentah di pagi hari atau saat anda bangun tidur agar lendir bisa segera lenyap. Anda juga bisa mencampurkan irisan bawah putih mentah pada makanan.

6. Obat Tetes
Sebagai pelengkap beberapa cara alami diatas, lakukan juga cara menghilangkan lendir di tenggorokan dengan membeli obat tetes pelega tenggorokan beraroma mentol yang bisa anda beli di apotek di sekitar rumah anda.

Lakukanlah beberapa tips dan cara menghilangkan lendir di tenggorokan, hidung maupun dahak di dada tersebut secara rutin dan teratur agar lendir cepat keluar dari tubuh anda. Sekian dari admin, semoga informasi ini bermanfaat untuk anda semua dan semoga lekas sembuh.

0 Response to "YUK KITA LIHAT...HAL SEMACAM INI, ORANG SERING ALAMI"

Posting Komentar