Awas......!!! Hanya Gara-gara Sebungkus Mie Instan, 7 Penyakit Ini Datang, BACA SEKARANG....

Mie instan menjadi makanan yang begitu melekat di pengecap dan kebiasaan orang Indonesia. Bahkan makan mie instan telah menjadi tradisi yang unik semacam makan mie instan rebus dengan kuah yang pedas di tengah hujan alias makan mie instan goreng sebagai salah satu mood booster.

Meski tak sedikit orang telah menyadari bahwa makan mie instan khususnya apabila berlebihan tak baik untuk kesehatan, jumlah pecinta mie instan tidaklah surut. Padahal ada berbagai penyakit yang bisa timbul sebab mie instan semacam berikut ini.


Merusak pencernaan
Tahukah Anda bahwa ketika keseringan makan mie instan jadi sistem pencernaan Anda bisa rusak? Menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com ini, keseringan makan mie instan bisa menyebabkan sembelit, diare, sakit perut, naiknya asam lambung, kembung, sampai persoalan lambung lainnya.

Meningkatkan tekanan darah
Tingginya kandungan natrium di dalam mie instan sanggup menambah tekanan darah, persoalan ginjal, dan retensi cairan di tangan dan kaki. Risiko ini akan meningkat lebih tinggi bagi mereka yang telah mempunyai penyakit tekanan darah tinggi.

Menurunkan sistem metabolisme
Penasaran
kenapa makan mie instan bisa bikin gemuk? Hal ini terjadi sebab ketika Anda tak sedikit makan mie instan jadi sistem metabolisme tubuh Anda menurun. Selain menurunkan sistem metabolisme, makam mie instan juga bisa menyebabkan akumulasi racun dalam tubuh yang berasa dari zat penambah rasa, pewarna, dan pengawet di dalamnya.

Tinggi MSG
Anda tentu tahu bahwa rasa mie instan begitu kuat. Hal ini dikarenakan sebab mie instan tinggi MSG. Penelitian telah memberikan bahwa tingginya MSG bisa menyebabkan kerusakan otak, penyakit ginjal, dan kompilasi lainnya dalam tubuh.

Menyebabkan kanker
Mie instan mengandung bermacam zat pengawet yang bisa menyebabkan kanker. Anda pun patut mewaspadai mie instan yang dikemas dalam cup. Sebab cup ini akan sangat membahayakan tubuh apabila dipanaskan.

Kerusakan lever
Kerusakan lever adalah salah satu akibat kurang baik ketika Anda mengonsumsi mie instan terlalu banyak. Sebab mie instan mengandung humektan alias zat anti beku yang sanggup menyebabkan kerusakan ginjal dan lever. Mie instan juga mengandung propilen glikol yang bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh.

Peningkatan berat badan
Mie instan terbuat dari karbohidrat sebagai bahan utamanya. Mie instan juga mengandung tak sedikit zat aditif semacam MSG, garam, dan penguat rasa lainnya. Semua zat ini sanggup menyebabkan lonjakan kadar gula darah yang sanggup mengakibatkan penumpukan lemak. Sehingga tidaklah mengherankan apabila makan mie instan bisa menyebabkan kegemukan.

Sekali dua kali makan mie instan terbukti tak terlalu membahayakan tubuh. Apalagi apabila diimbangi dengan tambahan sayur hijau di dalamnya. Namun ketika Anda tak sedikit makan mie instan, bahaya di ataslah yang akan Anda dapat. Jadi, bijaklah dalam mengonsumsi mie instan.

SUMBER;MERDEKASIANA.COM

0 Response to "Awas......!!! Hanya Gara-gara Sebungkus Mie Instan, 7 Penyakit Ini Datang, BACA SEKARANG...."

Posting Komentar