WOW !!! WAJIB TAHU............. !!! 5 PERBEDAAN PRIA DAN WANITA YANG WAJIB DIPAHAMI OLEH SETIAP PASANGAN SUAMI ISTRI

Pria dan wanita mempunyai beberapa ketidaksamaan. Tidak cuma dalam segi fisik semata, namun juga dalam karakter. Saat sebagian ketidaksamaan ini tak dipahami dengan baik, dapat bikin jalinan berkeluarga jadi rumit, bahkan juga kerap punya masalah.


Di bawah ini 5 ketidaksamaan pria serta wanita yang perlu diakui serta dipahami oleh suami istri :

1. PRIA LEBIH BANYAK DIAM, WANITA LEBIH BANYAK BICARA

Rata-rata, wanita bicara sekitaran 20 ribu kata /hari. Sedang pria cuma bicara 7 ribu kata /hari. Riset Kampus Maryland yang dipublikasikan di Journal of Neuroscience serta launching Dailymail21 Februari 2013 temukan, hal semacam itu di pengaruhi oleh kandungan protein FOXP2 didalam otak. Wanita mempunyai protein FOXP2 30 % semakin banyak dari pada pria.

Dalam buku Usthuuratul Hubb (Mencintaimu Setulus hati) karya Dr Karim Asy Syadzili, diterangkan kalau wanita bicara untuk mengkomunikasikan perasaannya, sedang pria tidaklah terlalu terasa butuh lakukan itu. Pria lebih ‘tertutup’ untuk mengemukakan perasaannya. Wanita bicara saat mencari suatu hal serta memperoleh permasalahan, sedang pria bicara saat ia sudah temukan jalan keluar.

Bahkan juga ada anekdot, pria semakin banyak diam lantaran ia yaitu golongan Adam. Cobalah katakan “Adam”, jadi mulut Anda bakal tertutup diakhir kata. Sedang wanita semakin banyak bicara lantaran ia yaitu golongan Hawa’. Cobalah katakan “Hawa”, jadi mulut Anda bakal terbuka diakhir kata.

Mengerti kalau pria semakin banyak diam bakal bikin istri mengerti suaminya. Kalau saat ia tidak banyak bicara, bukanlah bermakna ia tak perduli atau tak cinta. Sebab sang suami terasa ia sudah mengkomunikasikan cintanya dengan aksi riil : bekerja, mencari nafkah, mengikuti istri, temani anak-anak dan sebagainya.

Juga, untuk suami. Bila ia mengerti kalau wanita memanglah banyak bicara, jadi ia bakal mengerti istrinya. Kalau lumrah istrinya kerap bicara, bukanlah bermakna ia cerewet. Suami juga jadi tak gampang tersinggung saat istri salah bicara karena lumrah bila dalam 20 ribu kata ada penentuan diksi atau kalimat yg tidak pas.

2. PRIA FOKUS KE SATU HAL, WANITA MULTITASKING

Pria biasanya cuma konsentrasi ke satu bagian, sedang wanita lihat pada umumnya tak fokus diri pada satu segi saja. Dr Karim Asy Syadzili dalam buku buku Usthuuratul Hubb mencontohkan, seseorang istri saat berbelanja ke satu pusat perbelanjaan, ia bakal mengelilingi tempat itu untuk melihat-lihat serta memperbandingkan lantas kemudian baru kembali pada tempat yang semula ia lalui. Hal semacam ini tidak sama dengan pria yang biasanya saat berbelanja, ia segera menuju tempat yang ia menuju. Umpamanya mencari tv, jadi ia segera menuju toko elektronik.

Pria konsentrasi ke satu hal serta wanita lebih general juga berlaku pada kegiatan. Biasanya pria cuma bisa lakukan satu kegiatan dalam satu saat, sedang wanita dapat lakukan banyak kegiatan kurun waktu yang sama (multitasking). Cobalah cermati istri kita, ia dapat memasak, mengasuh anak serta menyetrika kurun waktu berbarengan. Ia menyalakan kompor, sembari menanti masakan mendidih ia menyetrika satu dua buah pakaian sembari menggendong anak. Lantas ia hampiri masakannya, menggantinya dengan masakan lain, lantas melanjutkan menyetrika.

Riset dari Kampus Galsgow, Kampus Leeds serta Kampus Hertfordshire menunjukkan kekuatan multitasking pada wanita itu. Otak wanita mempunyai Corpus Collosum, yakni sekumpulan saraf yang menghubungkan belahan otak kanan serta kiri yang cukup besar.

Nah, bila ini diakui dengan baik, jadi suami istri dapat sama-sama mengerti. Kenapa terkadang suami tidak ingin “diganggu” waktu lembur dirumah atau kerjakan satu proyek, lantaran memanglah fokusnya ke satu bagian. Suami juga butuh mengerti kalau lantaran istri itu pintar multitasking, terkadang ada dampak negatif yang nampak. Yaitu terkadang istri lupa suatu hal serta cepat capek.

3. PRIA CONCERN PADA PEKERJAAN, WANITA CONCERN PADA PERGAULAN

Ketidaksamaan lain pada pria serta wanita yaitu pria konsen pada pekerjaan, wanita konsen pada pergaulan. Tujuannya, pria konsen pada kegiatan serta maksudnya. Sedang wanita lebih pada jalinan, pergaulan, relationship. Pria juga memperoleh jati diri dari apa yang ia lakukan, sedang wanita memperoleh jati diri dianya dari pergaulan.

Waktu hadapi permasalahan, umpamanya. Pria biasanya cuma mengemukakan masalahnya pada orang yang menurut dia dapat menolong merampungkan permasalahan ; konsultan atau konselor. Sedang wanita, ia bakal mengemukakan ke semakin banyak pihak yang memanglah ia dekat dengannya.

Mengerti ini, istri akan tidak gampang berprasangka saat suaminya datang atau berkonsultasi pada seseorang pakar. Demikian sebaliknya, suami juga sediakan saat untuk dengarkan istri yang kerap sharing.

Ketidaksamaan ini dapat berlaku dalam soal “bercinta. ” Biasanya suami cuma konsen pada hasil. Sesaat istri menginginkan situasi, komunikasi, serta kenyamanan.

4. WANITA LEBIH MUDAH STRES DARIPADA PRIA

Saat hadapi permasalahan, pria condong terprovokasi. Fisiknya melakukan tindakan reaktif dengan geram, mengepalkan tangan dsb. Tetapi ia relatif cepat melupakan permasalahan itu sesudah berlalu.

Sedang wanita, ia kerapkali menyampaikan “tidak ada apa-apa”, namun ia menaruh emosi didalam hati atau tertekan (stress) menghadapai permasalahan. Tetapi, tanda-tanda bhs badan dapat terlihat. Air muka yang beralih, gerak yang lebih lambat, dan sebagainya. Suami butuh mengerti hal semacam ini, hingga senantiasa siap memeluk istrinya saat ia tampak hadapi permasalahan serta senantiasa siap sediakan pundak bila sang istri menangis.

5. PRIA SUKA ‘IMBALAN’ SAAT ITU JUGA, WANITA MENGHARAPKAN KEBAIKAN YANG KONSISTEN

Pria sedikit bicara. Tetapi ia sukai saat ia bicara mengenai gagasan serta pemikirannya lalu memperoleh pujian dari istrinya. Saat ia sukses lakukan suatu hal, ia sukai memperoleh sanjungan dari istri waktu itu juga.

Sedang wanita, ia lebih kebaikan-kebaikan kecil yang teratur dibanding dengan hadiah besar yang tidak sering diperoleh. Untuk beberapa wanita, perkataan “aku cinta kamu” serta kecupan sehari-hari lebih bernilai dari pada hadiah cincin yang didapatkan sekali saja. Wallahu a’lam bish shawab.


SUMBER : http://99tipssehat.blogspot.co.id/2016/02/wow-wajib-tahu-5-perbedaan-pria-dan.html

0 Response to "WOW !!! WAJIB TAHU............. !!! 5 PERBEDAAN PRIA DAN WANITA YANG WAJIB DIPAHAMI OLEH SETIAP PASANGAN SUAMI ISTRI"

Posting Komentar