Waspada.....!!! Inilah Penyakit yang Bisa Menular Melalui Toilet

Waspada!! Beberapa Penyakit Ini Dapat Menular Melewati Toilet, khususnya toilet umum yang kotor dan bau! Makanya, rutin pastikan kami memakai toilet dengan benar dan bersih, jangan hingga menularkan penyakit untuk pemakai toilet seusai kita.

Ini dia beberapa penyakit yang dapat menular melewati toilet, di antaranya:

SILAHKAN SIMAK DAN JANGAN LUPA BANTU SEBARKAN!


1.Infeksi Streptococcus
Infeksi Streptococcus bakal mudah menyebar apabila kami memakai toilet yang kotor. Penyakit yang dikarenakan oleh bakteri ini adalah radang tenggorokan, demam, dan menyebabkan kulit memerah. Tidak hanya itu, infeksi streptococcus juga bakal membikin kami rentan mengalami infeksi saluran kemih.

2.Hepatitis A
Hepatitis A adalah penyakit yang paling umum terjadi apabila kami memakai toilet yang kotor apalagi baunya menyengat ulala. Gejala awal dari penyakit ini adalah demam, mual, dan kram perut. Virus Hepatitis A biasanya ditularkan dari kotoran orang yang terinfeksi.

3.Pilek dan flu 
Tahukah Sobat Nida bahwa sekalipun saat di rumah, kalau ada anak buah keluarga yang terkena flu, anak buah keluarga lain dapat tertular melewati toilet? Sama halnya dengan memakai toilet umum. Oleh sebab itu sangat pentinguntuk rutin menjaga kebersihan toilet di rumah dan berhati-hati saat memakai toilet umum.

4.Infeksi Staphylococcus
Infeksi Staphylococcus alias yang biasa disebut dengan infeksi staph adalah infeksi sekelompok bakteri yang menyebabkan beberapa penyakit semacam demam, sakit kepala, dan rasa mudah lelah. 
Infeksi staph sangat mudah sekali menyerang bagi mereka yang baru saja memakai toilet umum. Jadi, rutin berhati-hati ya. Hindari toilet yang sekiranya mengandung tidak sedikit kotoran dan berbau tidak sedap.

5.Infeksi E-coli 
E-coli tergolong bakteri yang dengan mudah ditemukan di toilet kotor. E-coli bakal menyebabkan infeksi yang membikin kami mengalami buang air besar berdarah, kram perut, dan muntah. Tidak hanya di dudukan toilet, gagang pintu juga rentan menjadi tempat bersarangnya bakteri ini.
Gara-gara WC kotor yaa jangan juga sehingga ogah buang air dan rutin menahan-nahan tiap mules, Sob. Pastikan tangan tercuci bersih seusai dari toilet ya!

SUMBER : annida-online.com

0 Response to "Waspada.....!!! Inilah Penyakit yang Bisa Menular Melalui Toilet"

Posting Komentar