Wali Kota Tangerang Umbar Janji, 2017 Tak Ada Jalan Gelap

Wali Kota Tangerang umbar janji, 2017 tak ada jalan gelap

Masalah penerangan jalan jadi pekerjaan rumah utama Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang. Dengan mengusung program Tangerang Terang, Pemkot menjanjikan tak ada lagi jalan gelap di tahun depan.

"Saat ini program Kampung Terang terus direalisasikan. Targetnya 13 Kecamatan yang masuk dalam teritorial Kota Tangerang akan menikmati program ini demi kenyamanan dan keamanan," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Kamis (17/3).

Arief menyadari, penerangan jalan umum (PJU) sebagai kebutuhan dasar masyarakat. Keberadaannya mempunyai manfaat besar, salah satunya meminimalisir tidakan kejahatan di jalan-jalan gelap. Dengan begitu pemerintah berkontribusi memberikan rasa aman bagi masyarakat dan pengguna jalan.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Tangerang Ivan Yudhianto mengatakan, tahun lalu sudah terpasang PJU di 10.400 titik yang menerangi jalan lingkungan perkampungan yang tersebar di 13 Kecamatan. Setiap Kecamatan mendapatkan 100 titik penerangan dan akan kembali dilanjutkan pada tahun ini. Targetnya, program ini tuntas tahun depan.

Berdasarkan data DKP, tahun ini Pemkot Tangerang menargetkan memasang PJU di 5.221 titik jalan-jalan lingkungan perkampungan dan 766 titik dipasang di ruas jalan umum.

"Program Tangerang Terang dititik beratkan menjamah hingga pelosok-pelosok kampung. Tujuannya, agar tidak ada lagi kampung yang mempunyai lingkungan gelap karena minimnya penerangan," kata Ivan.

SUMBER;MERDEKA.COM

0 Response to "Wali Kota Tangerang Umbar Janji, 2017 Tak Ada Jalan Gelap"

Posting Komentar