SUAMI ISTRI WAJIB TAU !!! INILAH YANG HARUS DI LAKUKAN SETELAH BERHUBUNGAN SUAMI ISTRI..........

Waktu anda usai berhubunguan suami-istri atau jima', apa yang butuh anda kerjakan?

Saudaraku, Islam yaitu agama yang ringan dilakukan lantaran sesuai dengan fitrah manusia. Untuk hal ini, Rasulullah shalallaahu alaihi wassalam mencontohkan keduanya (yaitu mandi harus terlebih dahulu atau bisa segera tidur), namun beliau menyarankan tidak segera tidur, tetapi membersihkan dahulu kem4luan dan berwudhu.

Satu riwayat menerangkan. Dari Ibnu ‘Umar, ia berkata kalau ‘Umar bin Al Khattab pernah bertanya pada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Apakah salah seseorang diantara kami bisa tidur sedangan ia dalam kondisi junub? ” Beliau menjawab, “Iya, bila salah seseorang diantara kalian junub, sebaiknya ia berwudhu lantas tidur. ” (HR. Bukhari no. 287 serta Muslim no. 306).

Pada hadis keterangan yang lain dijelaskan kalau :
“Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam umum bila dalam kondisi junub serta akan tidur, beliau membersihkan kemaluannya lantas berwudhu seperti wudhu untuk shalat. ” (HR. Bukhari no. 288).

“Bagaimana Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bila dalam kondisi junub? Apakah beliau mandi sebelumnya tidur atau mungkin tidur sebelumnya mandi?

” ‘Aisyah menjawab, “Semua itu pernah dikerjakan oleh beliau. Terkadang beliau mandi, lantas tidur. Kadang juga beliau wudhu, barulah tidur. ” ‘Abdullah bin Abu Qois berkata, “Segala puji untuk Allah yang sudah jadikan segala masalah begitu lega. ” (HR. Muslim no. 307).

Semoga artikel singkat ini berguna. Bagikan pada saudara muslim yang laiinya agar dapat memberi penjelasan.

SUMBER. http :// www. semua-sehat. com/

0 Response to "SUAMI ISTRI WAJIB TAU !!! INILAH YANG HARUS DI LAKUKAN SETELAH BERHUBUNGAN SUAMI ISTRI.........."

Posting Komentar