Ngeri!! Beginilah Proses Pembuatan Susu Formula Yang Diminum Anak Anda

INFOKESEHATAN7 -Tidak sedikit orang tua percaya bahwa susu formula dapat menggantikan ASI. Susu formula alias sufor asalnya merupakan ASS (Air Susu Sapi). Pertanyaannya, apakah ASS langsung dimasukkan di dalam kotak lalu jadilah susu kotak? Pasti saja tidak. Dengan cara sederhana, proses ASS berubah menjadi susu kotak dimulai dari merubah ASS menjadi bubuk. Seusai menjadi bubuk lalu diberi air supaya menjadi ASS lagi.


Cara ASS menjadi bubuk? ASS disemprotkan ke dalam ruangan bersuhu 500 derajat celcius. Menurut ahli kesehatan dari Surabaya, Lailatul Muniroh, M.Kes, ASS yang disemprot ke suhu tersebut langsung menjadi bubuk. Apabila ASS disemprot ke suhu 100 derajat saja, senyawa kimia organiknya rusak. Apabila disemprot pada suhu 500 derajat? Yah, jadilah bubuk yang tak ada isinya sama sekali, tinggal baunya saja. Badan Kesehatan Dunia alias WHO (World Health Organization) menyebutkan dalam laporannya bahwa susu formula tak direkomendasi sebagai
pengganti ASI.

Jadilah bubuk ASS yang sebetulnya telah tak ada kandungan vitamin serta gizinya. Bahkan, suhu dengan tinggi itu, menyebabkan reaksi pembentukan kimia negatif dalam bubuk ASS. Lantas kok dapat pabrik-pabrik susu kotak, serta bubuk, mengklaim bahwa produk mereka sangat bervitamin?

Pabrik susu bubuk serta kotak memasukkan rekayasa vitamin, mineral serta protein ke dalam bubuk ASS. Rekayasa berbahan kimia tak alami. Belum lagi, laporan riset Global Health Center menyebutkan bahwa bubuk ASS serta susu kotak diberi 6 unsur kimia di antaranya antibiotik serta gastrointestinal peptides. Kedua bahan kimia tersebut merusak sistem saraf. Indikatornya dapat berbentuk alergi pada tubuh. Itu yang paling terkesan. Jangka panjangnya?

Pabrik-pabrik susu bubuk (susu formula) itu tak jujur? Para peneliti kesehatan menyebutkan bahwa sesungguhnya susu bubuk, susu kotak, itu tak baik untuk metabolisme tubuh manusia. Bayi apabila diasupi susu formula biasanya susah BAB, alergi batuk pilek alias sesak napas. Tapi itu jangka pendeknya saja. Jangka panjangnya? Sila mengambil keputusan yang cocok untuk para buah hati.

SUMBER;MERDEKASIANA.COM

0 Response to "Ngeri!! Beginilah Proses Pembuatan Susu Formula Yang Diminum Anak Anda"

Posting Komentar