Hina Lambang Negara, Zaskia Gotik Dipolisikan Warga Palembang

Hina lambang negara, Zaskia Gotik dipolisikan warga Palembang


Ulah Zaskia Gotik yang diduga menghina lambang negara Indonesia dalam acara live salah satu stasiun televisi dua hari lalu, mendapat kecaman dari banyak pihak. Sampai-sampai, warga Sumsel memilih melaporkan pedangdut itu ke polisi dengan harapan kasusnya diusut.


Laporan tersebut disampaikan Sapriadi Syamsudin ke SPKT Polda Sumsel, Kamis (17/3). Laporannya itu sikap sebagai warga negara dan warga Sumsel.



Menurut dia, ucapan Zaskia tersebut sudah melanggar hukum. Zaskia dinilai menginjak-injak lambang dan simbol negara dengan menyebut sila kelima Pancasila dengan lambang bebek nungging.



"Lambang negara tidak bisa dibuat lelucon, apalagi bilang lambang negara sebagai bebek nungging. Ini sudah merusak harkat martabat bangsa," ungkap Sapriadi, Kamis (17/3).



Sebagai warga negara Indonesia, dia juga sangat tersinggung dengan kalimat Zaskia yang menyebut hari kemerdekaan Indonesia jatuh pada tanggal 32 Agustus setelah azan subuh.



"Dia bilang begitu seenaknya saja, waktu acara live pula. Itu tidak bisa ditolerir," tegasnya.



Oleh karena itu, dirinya melaporkan Zaskia dengan dua pasal sekaligus. Yakni Pasal 154 huruf a KUHP dan Pasal 27 Undang-undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Teknologi Elektronik dengan ancaman di atas sepuluh tahun penjara.



"Kasus ini serius dan harus ditindaklanjuti. Pedangdut itu harus dipenjara," harapnya.



Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol R Djarod Padakova mengatakan, laporannya sudah diterima dan akan ditindaklanjuti. "Akan tetap kita proses sesuai hukum yang berlaku," pungkasnya.

SUMBER;MERDEKA

1 Response to "Hina Lambang Negara, Zaskia Gotik Dipolisikan Warga Palembang"

  1. Padahal Untuk Merumuskan Arti Lambang Dari Pancasila Itu Sangatlah Panjang.Karena Dalam Perumusan Semuanya Memiliki Karakter Dan Pendapat Yang Berbeda.Apakah Semudah Ini Pancasila Itu Di Rendahkan Di Mata Seorang Biduan.Saya Harap Orang Yang Bersangkutan Harus Di Proses Secara Benar.

    BalasHapus