Asstaghfirullah!! Gadis 8 Tahun Korban Nikah Paksa Tewas Saat Malam Pertama..!!


Gadis cilik asal Yaman berumur 8 th. tewas akibat luka dalam waktu malam pertama pernikahannya. Si gadis dinikahkan paksa dengan pria berusia lebih dari 5 kali lipat usianya.

Seperti dikabarkan  si gadis menanggung derita sobek pada alat k3l4m1n serta perdarahan hebat. Dia tewas di Kota Hardh di Propinsi Hajjah di barat laut Yaman.

Beberapa aktivis Yaman mengutuk keras tragedi itu serta memohon polisi menangkap " pengantin pria yang kasar serta menjijikkan ", juga keluarga gadis malang itu yang 'menjualnya'. Kasus ini akan dijadikan amunisi untuk hentikan kejadian serupa pada masa depan.

Peristiwa ini semakin mempertajam sorotan pada praktek pernikahan gadis belia di Yaman. Kemiskinan jadi aspek yang membuat hal seperti itu menjalar.

Himpitan kemiskinan di egara Timur Tengah itu membuat keluarga tak berpunya, rela menukarkan anak gadis mereka dengan duit mahar yang nilainya jutaan rupiah. 

Adat juga berpengaruh. Termasuk juga ada kepercayaan bahwa pengantin wanita yang masihlah belia dapat dididik jadi 'istri yang patuh', dapat melahirkan semakin banyak anak, serta lebih gampang dijauhkan dari
godaan.

Lebih dari seperempat wanita di Yaman menikah sebelum umur mereka mencapai 15 th.. Sekian laporan yang dirilis Menteri Urusan Sosial setempat .

Masalah kematian ini dapat jadi perhatian di negara tetangga, Kuwait. Para blogger menyerukan doa untuk sang pengantin belia yang menjumpai nasib tragis. Sebaliknya, cacian ditujukan pada pengantin pria.

 " Pria itu bukanlah manusia! Ia mesti dihukum berat atas perbuatan bejatnya, " demikian tulis salah satu blogger, 

Kutukan juga dialamatkan pada keluarga si gadis. " Keluarganya tidak manusiawi. Mereka tidak layak mempunyai anak, " sekian catat blogger lain, Bu Omar.

Perlawanan Nada

Nasib tragis juga berlangsung pada Nada Al-Ahdals. Tetapi, Nada yang berumur 13 th. berontak serta menentang keras perjodohannya. Nada tidak sudi dinikahkan dengan pria tua namun kaya raya pilihan orang tuanya. Ia juga membulatkan tekad kabur. Gadis cilik itu bersikukuh ingin mencapai impiannya.

' " Bila menikah saat ini, saya tak dapat mencapai kehidupan yang kuinginkan, " kata dia dalam sebuah video yang diunggahnya ," Saya bukanlah barang dagangan. Saya manusia. Saya lebih baik mati dari pada menikah pada umur sekarang, " sambung dia.
sumber:http://celotehan-akhwat.blogspot.co.id/

0 Response to "Asstaghfirullah!! Gadis 8 Tahun Korban Nikah Paksa Tewas Saat Malam Pertama..!!"

Posting Komentar