7 KHASIAT AJAIB DAUN INI YANG SERING TERABAIKAN !! INI PENJELASANNYA...


INFO-KESEHATAN7

1. Menjaga Kesehatan Mata

Faedah daun kemangi yang pertama yaitu sebagai obat penjaga kesehatan mata. Daun kemangi memiliki kandungan vitamin A yang dapat menjaga kesehatan mata. Cara mengonsumsinya yaitu berbentuk minuman atau bisa pula dikonsumsi mentah bersama nasi. Walau vitamin A yang terdapat dalam daun kemangi tak sebanyak vitamin A dalam wortel, tetapi jumlah itu masih cukup untuk menjaga kesehatan mata.

2. Mengatasi Bau Mulut

Mungkin sedikit yang tahu, bahwa daun kemangi juga sangatlah ampuh mengobati permasalahan bau mulut. Selain bau mulut, kemangi juga dapat menanggulangi bau badan yg tidak sedap. Oleh karenanya, banyak ramuan tradisional yang melibatkan daun kemangi untuk menyembuhkan permasalahan bau mulut serta bau badan.

3. Melawan Menopouse Dini

Di balik aromanya yang khas, daun kemangi adalah tanaman herbal yang bisa dijadikan sebagai obat penunda menopouse. Daun kemangi adalah daun yang memiliki kandungan zat triptofan yang dapat menghambat datangnya menopouse. Oleh karena itu, bila anda ingin supaya lebih lambat alami menopouse konsumsilah daun kemangi sehari-hari. Selain itu, zat triptofan dalam daun kemangi juga dapat menghambat terbentuknya keriput pada kulit serta mengangkat sel kulit mati. Dengan demikian, anda bakal jadi lebih cantik dan sehat.

4. Menyembuhkan Batuk dan Pilek

Manfaat daun kemangi yang selanjutnya yaitu juga sebagai pencegah batuk pilek. Daun yang sering jadikan lalapan ini memiliki kandungan zat yang dapat menjauhkan bakteri pemicu batuk serta pilek. Manfaat tersebut bisa anda peroleh dengan meminum wedang kemangi waktu hangat saat musim dingin. Selain bisa menghindari batuk pilek, daun kemangi juga dapat menghangatkan tubuh hingga tubuh bisa terasa nyaman.

5. Mengobati Keputihan

Didalam daun kemangi ada kandungan antibiotik alami yang dapat membunuh kuman pemicu keputihan. Cara memakainya yaitu dengan mengonsumsi daun kemangi mentah-mentah bersama nasi. Selain bisa menghindari keputihan, daun kemangi juga dapat menjaga aroma alat reproduksi supaya terus enak. Dengan demikian, anda akan merasa percaya diri waktu berdekatan dengan suami.

6. Antiradang

Manfaat yang berikutnya yaitu sebagai obat anti peradangan hal itu karena daun kemangi memiliki kandungan zat cineole myrcene serta eugenol yang berperan sebagai antibiotik alami dalam tubuh. Antibiotik itu berperan utama dalam mencegah terjadinya peradangan pada badan. Oleh karena itu mengkonsumsi daun kemangi bisa membuat anda terhindar dari peradangan.

7. Menjaga Kesehatan Jantung

Manfaat dari tanaman ini yang ke enam yaitu sebagai obat penjaga kesehatan jantung. Hal itu karena daun kemangi memiliki kandungan betakaroten serta magnesium yang sangat tinggi. Tidak heran bila dengan mengkonsumsi daun kemangi, jantung anda bakal terus terjaga kesehatannya. anda bisa mengonsumsi daun kemangi berbentuk daun asli atau sebagai minuman hangat.

Demikian info perihal Faedah Daun Kemangi untuk Kesehatan mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk anda.Faedah Daun Kemangi


0 Response to "7 KHASIAT AJAIB DAUN INI YANG SERING TERABAIKAN !! INI PENJELASANNYA..."

Posting Komentar