INILAH PENYAKIT WANITA YANG MENGGEMPARKAN DUNIA.......!!! HINGGA SAAT INI MENJADI PERINGAT TERATAS...YUK KITA BACA DISINI.((SHARE))

INFO-KESEHATAN7;

penyebab kanker serikivSeiring waktu berjalan, telah banyak kematian di dunia ini. Banyak berita atau cara kematian seprti kecelakaan, bunuh diri, atau meninggal karna factor umur dll. Tua, muda, pria, wanita serta anak-anak dan remaja. Tapi ada factor lain yang menyebabkan kematian pada manusia yaitu penyakit. Salah satu penyakit yang menyebabkan kematian manusia di dunia adalah penyakit kanker serviks. salah satu penyakit ini terjadi pada kaum wanita. Oleh karna itu artikel ini akan membahas tentang  penyebab kanker serviks

Kanker Serviks

Kanker serviks, atau juga dikenal dengan  kanker mulut rahim, penyakit kanker ini adalah penyakit yang paling banyak ditakuti oleh kaum wanita. Berdasarkan grafik atau data yang ada di Indonesia, penderita jenis penyakit kanker serviks ini adalah sepertiganya.
Tercatat dari data WHO, ribuan perempuan meningal karna penyakit kanker serviks ini. Penyakit kanker serviks ini merupakan salah satu jenis penyakit teratas yang menyebabkan meningalanya para kaum wanita atau perempuan. 

Penyebab Kanker Serviks

Ada satu jenis virus yang menyebabkan penyakit kanker  serviks ini, yaitu Virus Papiloma (HPV), ada dua tipe jenis virus (HPV), yaitu jenis virus (HPV) tipe 16 dan (HPV) tipe 18, dua jenis virus ini adalah salah satu penyebab pembunuh kaum wanita atau penyebab kanker serviks
Selain itu, hidup terbiasa kurang baik merupakan salah satu penyebab penyakit kanker serviks ini, selain itu juga ada factor lain penyebab penyakit kanker serviks ini yaitu selalu berhubungan intim dengan barganti-ganti pasangan, berhubungan intim dengan pria yang sering berganti pasangan.


Ciri-ciri Perempuan Menderita Kanker Serviks.

Kanker serviks membutuhkan waktu yang sangat panjang yaitu antara 10 sampai 20 tahun untuk menjadi sebuah penyakit kanker serviks  yang mulanya dari sebuah infeksi. oleh sebab itu , saat tahap pertama sangat sulit untuk di deteksi. oleh sebab itu untuk para wanita dianjurkan agar melakukan tes pap semar setidaknya 2 tahun sekali.
Meskipun susah di deteksi , namun ciri- ciri berikut bisa menjadi pentunjuk pada wanita atau permpuan apakan dirinya mengidap gejala kanker serviks atau tidak.
1.       saat berhubungan intim sering merasakan sakit, bahkan sering diikuti pleh adanya pendarahan.
2.       mengalami keputihan yang tidak normal disertai dengan perdarahan dan jumlahnya berlebihan
3.       sering merasakan sakit pada daerah pinggul
4.       mengalami sakit saat buang air kecil
5.       pada saat menstruasi, darah yang keluar dalm jumlah bnayak dan berlebihan.
6.       saat perempuan mengalami stadium lanjut mengalami sakit pada bagian paha atau salah satu paha mengalami bengkak, nafsu makan sangat berkurang, berat badan tidak setabil, susah buang air kecil dan mengalami perdarahan sepontan..

Demikian informasi penyebab kanker serviks ini dibuat semoga dapat bermanfaat dan membantu kaum wanita atau perempuan agar tidak terkena penyakit kanker serviks ( Penyakit Kanker Rahim). Terimakasih

0 Response to "INILAH PENYAKIT WANITA YANG MENGGEMPARKAN DUNIA.......!!! HINGGA SAAT INI MENJADI PERINGAT TERATAS...YUK KITA BACA DISINI.((SHARE))"

Posting Komentar